Kamis, 16 Juli 2009

Saksi Manten

Semalam ada Pak Ratman sesepuh lingkungan mendekatiku mengutarakan niatnya untuk minta tolong agar aku bersama istriku berkenan menjadi saksi atas pernikahan putranya pada besok bulan syawal.
Dalam hatiku bangga dilamar yang berarti aku ada manfaat atau bermanfaat bagi sesama warga dan ini untuk pertama kalinya aku akan menjadi saksi pernikahan, padahal selama ini aku sering kali sibuk menjadi anggota kor saja dan wira-wira ini itu seperti orang penting lha kok sekarang diminta berbaju rapi duduk manis disebelah manten.
Memang pernah dalam benakku, pasti suatu saat nanti aku akan menjadi saksi atas suatu upacara pernikahan, nah sekarang tiba waktunya.
Ketika lamaran pak Ratman aku sampaikan pada istriku, dia mengatakan ini adalah pembuka dan nanti akan diikuti oleh manten-manten yang lain berikutnya.
Ya nanti kalau ada anak-anak muda mau jadi manten dan minta kita jadi saksi, katakan mana yang paling baik kita jadi saksi atau jadi seksi sibuk?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar