Selasa, 16 Juni 2009

Anakku Carol Lulus UN-SMA

Senin, 15 Juni 2009 pk 10.00 udara di Kota Malang biasa ya seperti biasanya, tapi badanku terasa dingin di daerah sekitar dada kiri padahal di dalam ruang tak ber-AC, pikirku ada apa dengan jantungku, tapi aku sadari bahwa aku sedang tegang menunggu kelulusan anakku kedua Carol.
Carol sekolah di SMAK Frateran Malang, ia masuk pada tahun 2006/2007, setelah tiga tahun sekolah tibalah sekarang yang ditunggu-tunggu yakni Pengumuman Kelulusan.
Frater Johanes terlihat wajahnya penuh ceria tak ada beban, namun suasana di wajah para orangtua tetap kecut tak ada yang sumringah.
Setelah selesai penjelasan. wali kelas IPA memanggil nama peserta didik dan orangtuanya yang maju untuk menerima amplop besar warna coklat, kemudian kelas IPB baru kelas IPS setelah beberapa saat menunggu nama Carol dipanggil dan aku maju ke depan menerima amplop warna coklat dari Bu Ari guru Ekonomi.
Setelah kuterima aku bergegas turun dari Aula mengambil sepeda, banyak anak-anak yang tidak melihat raut kecewa di wajahku aku tetap biasa saja terus kembali menuju tempat kerjaku, sampai di tempat parkir aku beranikan membuka amplop, "SYUKUR PADA ALLAH" Carol Lulus dengan nilai rata-rata 7,1, yang jelek hanya mata pelajaran Bahasa Indonesia 5,60, nilai Ekonomi paling baik 8,25.
Aku segera memberitahukan keberhasilan dan kelulusan Carol pada semua saudara-saudariku melalui sms yang berbunyi, "Syukur kepada Allah Carol lulus dengan nilai rata-rata 7,1."
Selamat Anakku Carol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar