Selasa, 16 Juni 2009

Retret Calon Pasutri


Jumat 12 s.d Minggu 14 Juni 2009 di Wisma Magdalena Postel Malang terlaksana retret yang diikuti oleh para calon pasutri, mereka datang dari berbagai wilayah paroki yang ada di sekitar Kota Malang namun ada pula yang datang dari Pandaan, Batu dan Probolinggo. Kalau diamati dari perkenalan semalam usia peserta rentangannya jauh ada yang baru 20 tahun tapi juga ada yang sudah 44 tahun alias kelahiran tahun 1965, dari berbagai suku yang ada di Indonesia.
Retret ini dengan jadwal yang padat, hari Jumat dibuka dengan Misa Kudus yang dipersembahkan oleh Romo Elenterius Bon SVD, dilanjut dengan pengenalan diri dan keluarga, Sabtu 13 Juni diisi dengan materi: komunikasi pasutri, sexualitas dalam pernikahan, anatomi-fisiologi dan aborsi, panggilan sebagai orang tua, KB Alami, ekonomi rumah tangga. Hari Minggu 14 Juni: hukum gereja dan spiritualitas keluarga.
Pemateri (lihat foto) dari anggota Panitia Komisi Keluarga KM ditambah beberapa tenaga ahli baik ahli di bidang medis, hukum gereja dan atau keluarga.
Meskipun acara padat namun terlihat peserta menikmati nampak bahwa masih ada pertanyaan, dan respon dari peserta yang bergembira.
Panitia juga senang melihat para peserta kelihatan akrab saling mengenal walau baru saja mereka berjumpa, seolah tak hendak berpisah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar